Pesan Ketum Partai Ummat dalam Momentum Idulfitri 2023

Sabtu, 22 April 2023 - 03:10 WIB
loading...
Pesan Ketum Partai Ummat dalam Momentum Idulfitri 2023
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengajak umat Islam di Indonesia menjadikan momentum Idulfitri 1444 Hijriah sebagai bagian dari upaya menghargai persatuan dan meningkatkan solidaritas sosial sebagai bangsa. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengajak umat Islam di Indonesia menjadikan momentum Idulfitri 1444 Hijriah sebagai bagian dari upaya menghargai persatuan dan meningkatkan solidaritas sosial sebagai bangsa. Ridho mengatakan, Idulfitri bisa menjadi evaluasi bagi upaya mendorong keadilan dan memajukan kesejahteraan sosial di Indonesia yang selalu menjadi harapan seluruh rakyat.

Dia mengingatkan keadilan dan kesejahteraan masih menjadi angan-angan rakyat di tengah masalah-masalah ekonomi yang masih sangat krusial. Dia menyampaikan kepada umat Islam di Indonesia bahwa Idulfitri juga memberikan satu pesan moral untuk saling bahu-membahu memperkuat solidaritas sosial, meningkatkan kepekaan sosial dan kesalehan sosial.

"Bangsa ini memerlukan satu dukungan yang kuat bagi terselenggaranya dan tercapainya kesejahteraan masyarakat," kata Ridho dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/4/2023).



Maka itu, kata dia, Idulfitri juga harus dimaknai sebagai bagian dari upaya kebangsaan di tengah perbedaan-perbedaan yang sering muncul di masyarakat. Menurutnya, perbedaan-perbedaan pilihan politik dan pandangan berbangsa dan bernegara haruslah dijadikan sebagai sebuah solusi dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan.

"Tentu kita butuhkan keadilan ekonomi, akses di bidang pendidikan, keadilan ekonomi dalam berusaha, dan juga keadilan ekonomi dalam pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Dia menambahkan, yang lebih penting juga dibutuhkan satu keadilan pembangunan antarwilayah dan antarsektor. "Melalui pesan-pesan ini kita jadikan Idulfitri sebagai tonggak atau momen bahwa kita kembali kepada kesucian, kita kembali pada hakikat kemanusiaan. Karena itu kita jangan saling menista dan mencederai satu sama lainnya," katanya.



Di bidang politik, kata Ridho, Idulfitri memberikan satu pesan yaitu perlunya satu-kesatuan di antara perbedaan-perbedaan pilihan politik. "Karena itu menjadi sebuah pesan dari kami sebagai Ketua Umum Partai Ummat agar memahami dalam ijtihad politik yang kita lakukan, sekali pun perbedaan-perbedaan pandangan selalu ada tetapi itu adalah bagian dari upaya kita di bidang politik yang harus kita hargai," katanya.

Ridho mengajak mewujudkan keadilan sosial, keadilan ekonomi bagi seluruh rakyat dari semua perbedaan-perbedaan itu. "Ini adalah cita-cita penting yang harus kita capai karena sesungguhnya dengan upaya penyelenggaraan negara itu tujuannya adalah untuk menyejahterahkan masyarakat," ucapnya.

Demikian pula tujuan-tujuan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah adalah dalam rangka memberikan kesejahteraan dan keadilan ekonomi bagi masyarakat. Dia menyampaikan keyakinannya bahwa keadilan tanpa kesejahteraan maka tujuan bernegara itu tidak tercapai.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)