Sebut Bakal Bertemu Gerindra Setelah Lebaran, PPP: Koalisi Besar adalah Harapan

Jum'at, 21 April 2023 - 12:08 WIB
loading...
Sebut Bakal Bertemu Gerindra Setelah Lebaran, PPP: Koalisi Besar adalah Harapan
Juru Bicara PPP Usman M Tokan mengatakan, PPP dijadwalkan bertemu dengan Partai Gerindra pascaperyaan Idulfitri 1444 H. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah partai politik (parpol) bakal menggelar pertemuan pascaperayaan Idulfitri 2023. Salah satu parpol yang akan menggelar pertemuan tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) dengan Partai Gerindra.

Juru Bicara PPP Usman M Tokan mengatakan, pihaknya bakal melangsungkan pertemuan dengan sejumlah partai, salah satunya Partai Gerindra. Ia menyebut, pertemuan itu dilakukan dalam rangkan membangun komunikasi agar bisa menyamakan kehendak dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Usai lebaran akan ada pertemuan dengan beberapa parta politik termasuk Gerindra. Kemarin PBB dan PKS sudah bertemu dengan ketua umum kami di markas PPP, insyaallah semuanya berjalan seperti air mengalir dan PPP akan menuju ke muara di mana kesepakatan yang telah dibangun bersama KIB, koalisi besar adalah sebuah harapan," tutur Usman saat dihubungi Kamis (20/4/2023).



Usman berkata, pertemuan itu merupakan bagian dari langkah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam membangun pondasi kuat untuk hadapi Pilpres 2024. Tujuannya dapat membentuk rumah besar dalam menjakankan aktivitas politik yang dikehendaki rakyat. "Tujuan mulia pasti akan didukung semua pihak yang terkait, termasuk Bapak Jokowi yang saat ini sebagai guru politik bagi partai politik koalisi pemerintah saat ini," kata Usman.



Bila ingin membangun demokrasi yang berkualitas, kata Usman, kebersamaan pikiran, sikap dan langkah strategis harus dilakukan bersama. Pasalnya, dia merasa setiap anak bangsa wajib turut serta dalam melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita akan memastikan bahwa pembangunan berkelanjutan merupakan keharusan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)