Gaduh Pencopotan Brigjen Endar, Ketua KPK dan Kapolri Duduk Empat Mata

Rabu, 19 April 2023 - 08:55 WIB
loading...
Gaduh Pencopotan Brigjen Endar, Ketua KPK dan Kapolri Duduk Empat Mata
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sudah bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Minggu 16 April 2023 lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sudah bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Minggu 16 April 2023 lalu. Pertemuan keduanya berlangsung di rumah jabatan Kapolri selama sekira satu jam.

Pertemuan tersebut terjadi sesaat setelah adanya polemik pencopotan Brigjen Pol Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Pencopotan jabatan Brigjen Endar menuai perdebatan antara KPK dengan Polri.





Di mana, KPK kukuh telah mencopot jabatan hingga mengembalikan Brigjen Endar ke Polri. Sementara Polri, telah mengusulkan perpanjangan masa tugas Brigjen Endar di KPK sebagai Direktur Penyelidikan.

Meskipun tidak diketahui secara pasti apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut, tapi Firli Bahuri memastikan bahwa KPK dan Polri memiliki tujuan yang sama dalam segi pemberantasan korupsi. Firli tak menjelaskan soal polemik pencopotan jabatan Endar.

"KPK dan Polri memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan tujuan negara. KPK dan Polri bahu membahu bersinergi memberantas korupsi," ujar Firli Bahuri dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Firli mengakui bahwa Polri selalu memberikan bantuan dan andil besar dalam setiap kegiatan KPK. Mulai dari kegiatan penindakan hingga pencegahan korupsi.

"Tidak hanya dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi, komitmen KPK dan Polri juga diejawantahkan dalam pencegahan korupsi serta berbagai langkah edukasi dan sosialisasi antikorupsi bagi masyarakat luas," jelas Firli.

"Kami dan Kapolri beserta seluruh anggota Polri dan insan KPK memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan indonesia bebas dan bersih dari korupsi," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)