Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Ceko di Istana Bogor

Selasa, 18 April 2023 - 16:44 WIB
loading...
Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Ceko di Istana Bogor
Presiden Jokowi menyambut Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala di Istana Bogor. Foto/youtube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala di Istana Bogor, Selasa (18/4/2023) hari ini. Lewat tayangan YouTube Sekretariat Presiden, PM Petr Fiala bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi pasukan nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah itu, prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, Presiden Jokowi dan PM Petr Fiala kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Keduanya selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Tampak delegasi Indonesia yang hadir yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.



Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Petr Fiala untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Rangkaian acara bakal dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon di halaman belakang Istana Bogor.

Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral. Pertemuan bilateral kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan setelahnya akan ada pernyataan pers antar kedua pemimpin negara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)