Respons Jaksa Agung Soal Lembaganya Dapat Rapor Merah

Selasa, 12 Januari 2016 - 10:18 WIB
Respons Jaksa Agung Soal Lembaganya Dapat Rapor Merah
Respons Jaksa Agung Soal Lembaganya Dapat Rapor Merah
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menanggapi santai mengenai pemberitaan terhadap kinerjanya selama ini yang dianggap di bawah standar berdasarkan rapor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasio Birokrasi (Kemenpan RB).

Prasetyo menuturkan, penilaian Kejaksaan Agung (Kejagung) yang beredar saat ini hanya sebagai pemicu kinerja jajarannya saja. Karena hanya jajarannya yang mengetahui persis bagaimana kinerja Kejagung selama ini.

"Kita tidak pernah main-main dalam melaksanakan tugas kita, dan itu yang perlu disimak oleh semua pihak," kata Prasetyo saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Sebelumnya, Kemenpan RB mengeluarkan penilaian terhadap sejumlah instansi dan aparatur pemerintah. Hasilnya ada beberapa aparatur pemerintah yang mendapatkan nilai minim alias rapor merah. Salah satunya adalah Kejagung.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menilai, skor LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dari Kejagung tidak beranjak selama setidaknya tiga tahun berturut-turut.

Maka itu Arsul mengimbau, agar Jaksa Agung dan jajaran Kejagung perlu mendeklarasikan tekad melakukan 'over-haul' akuntabilitas dan transparansi kinerja Kejagung di 2016 dan tahun selanjutnya.

"Jika tekad seperti ini tidak dicanangkan, maka image (citra) Kejagung sebagai lembaga penegak hukum sulit untuk menjadi positif di mata publik, apalagi untuk mensejajarkan diri dengan KPK misalnya," ujar Arsul saat dikonfirmasi, Selasa 5 Januari 2016.

Pilihan:

Fahri Hamzah: Kenapa yang Vokal dan Bersikap Dipersoalkan

Isu Dicopot dari Wakil Ketua DPR, Fahri Akui Dievaluasi PKS
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0200 seconds (0.1#10.140)