Terobosan Program Asuransi Erick Thohir Diapresiasi

Senin, 17 April 2023 - 21:59 WIB
loading...
Terobosan Program Asuransi Erick Thohir Diapresiasi
Terobosan terbaru Ketua Umum PSSI Erick Thohir di dunia sepak bola Tanah Air diapresiasi oleh perwakilan para wasit di Indonesia Rohani. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terobosan terbaru Ketua Umum PSSI Erick Thohir di dunia sepak bola Tanah Air diapresiasi oleh perwakilan para wasit di Indonesia Rohani. Sebab, pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu telah merealisasikan program asuransi untuk wasit.

Rohani menilai hal tersebut merupakan bentuk kerja nyata dan kepedulian Eks Presiden Inter Milan itu terhadap insan sepak bola Indonesia. “Saya merasa bahagia sekali dan ini pertama kalinya bagi saya mendapatkan asuransi sosial dan kesehatan sebagai wasit. Saya sangat mengapresiasi kerja nyata dan kepedulian Pak Erick Thohir kepada kami para wasit,” ujar Rohani, Senin (17/4/2023).

Dia menuturkan bahwa para wasit tidak lagi was-was jika terkena cedera dengan adanya asuransi yang disediakan oleh PSSI ini. Dia menambahkan, sebelumnya jika cedera para wasit menanggung beban sendiri karena tidak disediakan asuransi.



“Tidak ada lagi pemikiran untuk was-was. Waktu Latihan saya pernah cidera dua kali dan itu hanya dibantu pelatih saya dan selebihnya dana pribadi saja. Dengan ini keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Erick Thohir yang sudah menjadi Ketum PSSI,” pungkasnya.

Diketahui, program ini termasuk asuransi kesehatan maupun sosial dari para wasit yang selama ini belum pernah menerima asuransi secara resmi. Dengan gagasan dari Erick Thohir ini para wasit secara resmi menjadi anggota dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan ini wasit menerima Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), wasit yang tidak bisa bekerja karena sakit. BPJS Ketenagakerjaan siap membayarkan 100 persen upahnya selama setahun dan selanjutnya 50 persen hingga sembuh.

Para wasit juga bisa menerima dana hari tua dari BPJS Ketenagakerjaan jika memutuskan untuk menggantung peluit.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)