Elektabilitas Erick Thohir Tinggi, Pengamat: Efek Kerja-kerja Besar

Senin, 17 April 2023 - 11:22 WIB
loading...
Elektabilitas Erick Thohir Tinggi, Pengamat: Efek Kerja-kerja Besar
Erick Thohir menjadi sosok yang terus menguat dalam bursa cawapres 2024. Kinerja gemilang Erick Thohir di BUMN mendapat banyak respons positif masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Erick Thohir menjadi sosok yang terus menguat dalam bursa cawapres 2024. Kinerja gemilang Erick Thohir di BUMN mendapat banyak respons positif masyarakat.

Survei Indo Barometer periode 12-24 Februari 2023, Erick Thohir berada di puncak elektabilitas sebagai cawapres. Eks Presiden Inter Milan ini meraih angka elektabilitas mencapai 22,9%.

“Popularitasnya (Erick Thohir) sebagai kelompok profesional turut serta memupuk kepercayaan publik,” kata Direktur Eksekutif Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah.

Dia menilai kepercayaan publik pada Erick sekarang ini terus alami peningkatan signifikan tidak terlepas dari kerja-kerja besarnya selama ini. Termasuk keseriusan Erick Thohir membenahi PSSI.

Menurut dia, kehadiran Erick Thohir berada dalam momentum yang tepat. Utamanya pada saat Indonesia membutuhkan sosok pemimpin bekerja cepat. Lebih dari itu juga piawai dalam menciptakan berbagai inovasi besar.

Sosok tersebut, lanjut dia, tepat ada dalam diri Erick Thohir yang terlah berhasil mewujudkan kepemimpinan teruji selama tiga tahun menakhodai BUMN. Karenanya tidak heran nama Erick ini selalu masuk dalam bursa pemimpin untuk Pilpres 2024 nanti.

“Erick Thohir muncul saat yang tepat, di mana 2024 nanti ada kesan tren yang terbangun adalah hadirnya tokoh-tokoh baru dalam kancah Pilpres,” jelas Dedi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)