Serius Bangun Koalisi Besar, Golkar Klaim Tak Hanya Berpikir Kemenangan Sesaat

Senin, 17 April 2023 - 19:30 WIB
loading...
Serius Bangun Koalisi Besar, Golkar Klaim Tak Hanya Berpikir Kemenangan Sesaat
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono (kanan) dalam program acara Talk Politic with Reinhard, Senin (17/4/2023). Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mengklaim serius membangun Koalisi Besar untuk Pilpres 2024 bersama sejumlah partai politik (parpol) lainnnya. Partai berlambang pohon beringin ini tak berpikir untuk kemenangan sesaat.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyangkal partainya hanya gimmick politik semata terkait wacana pembentukan Koalisi Besar. Golkar, kata Dave, berpikir bagaimana pemerintahan bisa berjalan dan bisa terus melanjutkan kebijakan program khususnya di bidang ekonomi.





"Kita memang sangat serius karena kita tidak hanya berpikir hanya untuk kemenangan sesaat kepentingan sekelompok saja," kata Dave dalam program acara 'Talk Politic with Reinhard', Senin (17/4/2023).

Dave menjelaskan, sosok Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian memastikan program dan strategi ekonomi di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap berlanjut.



"Di mana Pak Airlangga sebagai salah satu tokoh utama strategi ekonomi pemerintahan hari ini. Beliau memastikan bagaimana program ini berkesinambungan sehingga memiliki dampak yang lebih luas," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa dalam jangka pendek Koalisi Besar akan menyiapkan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045 untuk Indonesia. Airlangga mengatakan bahwa RPJP akan dimasukkan pemerintah ke DPR untuk dibahas bersama-sama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)