Menuju Indonesia Emas 2045, Perindo Minta Pemerintah Fasilitasi Milenial

Sabtu, 15 April 2023 - 20:58 WIB
loading...
Menuju Indonesia Emas 2045, Perindo Minta Pemerintah Fasilitasi Milenial
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Boyke Novrizon. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Boyke Novrizon menyebutkan bahwa penduduk Indonesia pada 2045 akan bertambah hingga 75 juta jiwa. Oleh sebab itu, kata dia pemerintah harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sekarang.

Salah satu upayanya kata Boyke Novrizon , yakni dengan memberikan kebijakan untuk mengasah kemampuan anak millenial agar bisa bersaing di era globalisasi.

Hal itu dia sampaikan di kegiatan Simposium Nasional PB PMII, Outlook Indonesia Emas 2045 di Gedung D Ditjen Dikti Kemendikbudristek RI, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023).

"Yang kita sekitar 270 juta masyarakat di Indonesia kalau tidak dipersiapkan menuju 2045 itu bertambah 75 juta artinya ada berapa rakyat miskin kalau tidak dipersiapkan dari sekarang," ujarnya.



Dia mengungkapkan, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu pun berupaya mengembangkan SDM-nya.

Dia mencontohkan Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga sebagai pengusaha ini fokus mempersiapkan anak muda milenial agar bisa bersaing di era globalisasi.

"Dia (HT) mempersiapkan anak muda dari yang punya talenta yang baik tidak menjadi konsumtif tapi menjadi produktif. Sehingga, manusia, produk bisa berkembang maju apa yang dia mampu dan berikan untuk dia sendiri, untuk persiapan ekonomi itu lainnya tentunya kebijakan negara," jelasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut selain Boyke turut dihadiri Ketua Umum PMII Muhammad Abdullah Syukri dan dibuka oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)