3 Jenderal Polisi yang Naik Pangkat dan Ditugaskan di Sespim Lemdiklat Polri, Salah Satunya Mantan Kapolda

Kamis, 13 April 2023 - 14:30 WIB
loading...
3 Jenderal Polisi yang Naik Pangkat dan Ditugaskan di Sespim Lemdiklat Polri, Salah Satunya Mantan Kapolda
Terdapat sejumlah jenderal polisi yang mendapat kenaikan pangkat dan ditugaskan di Sespim Lemdiklat Polri. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenderal polisi yang mendapat kenaikan pangkat dan ditugaskan di Sespim Lemdiklat Polri . Salah satunya adalah mantan Kapolda Maluku Utara.

Beberapa waktu lalu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memimpin upacara kenaikan pangkat 11 Pati Polri. Dari sekian nama, terdapat beberapa di antaranya yang naik pangkat untuk penugasan di Sespim Lemdiklat Polri.

Berikut tiga jenderal polisi yang mendapat kenaikan pangkat untuk penugasan di Sespim Lemdiklat Polri.


Jenderal Polisi yang Naik Pangkat dan Bertugas di Sespim Lemdiklat Polri

1. Irjen Pol Naufal Yahya

Irjen Pol Naufal Yahya merupakan salah seorang perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Pada mutasi terbaru akhir Maret 2023 lalu, namanya tercantum untuk mengisi jabatan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Pada tugas barunya tersebut, Naufal juga diganjar kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) atau bintang 2. Sebelumnya, jebolan Akpol 1988 ini juga pernah menempati jabatan penting lain di Polri.

Sebut saja seperti Kapolda Maluku Utara (2018-2019), Wakapolda Kalimantan Timur (2017-2018), dan lainnya.


2. Irjen Pol Adang Ginanjar

Sama seperti Naufal Yahya, Adang Ginanjar juga mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dengan penugasan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Saat ini, pangkatnya adalah bintang 2 alias Inspektur Jenderal (Irjen).

Pada sepak terjangnya, lulusan Akpol 1989 ini tercatat sudah banyak mencicipi jabatan penting. Di antaranya adalah Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Presiden (2020-2023), Kabagkonvinter Sekretariat NCB-Interpol Mabes Polri (2020), Kabagrenmin Divhubinter Polri (2019-2020), dan lainnya.

3. Brigjen Pol Hariono

Berikutnya ada nama Brigjen Pol Hariono. Dia menjadi salah satu anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat beberapa waktu lalu.

Hariono yang awalnya berpangkat Kombes Pol mendapat kenaikan satu tingkat menjadi bintang 1 atau Brigadir Jenderal (Brigjen). Kenaikan ini sejalan dengan tugas barunya sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Itulah nama-nama jenderal polisi yang baru saja naik pangkat untuk penugasan di Sespim Lemdiklat Polri.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)