Baku Tembak di Lampung: 2 Teroris Jaringan JI Tewas, 1 Anggota Densus 88 Luka

Kamis, 13 April 2023 - 10:34 WIB
loading...
Baku Tembak di Lampung: 2 Teroris Jaringan JI Tewas, 1 Anggota Densus 88 Luka
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Lampung. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus ) 88 Antiteror Polri terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Lampung. Dua orang terduga teroris tewas dalam baku tembak tersebut.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Pori Kombes Aswin Siregar mengungkapkan, kelompok teroris itu merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI). "Semua jaringan JI," kata Aswin saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023).

Detasemen berlambang burung hantu tersebut menangkap enam terduga teroris di wilayah Lampung. Dari jumlah itu, dua di antaranya tewas.



"Total yang ditangkap ada 6 orang, 2 (di antaranya) meninggal dunia," ujar Aswin.

Aswin menuturkan kedua pelaku tersebut tewas ditembak lantaran sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Dalam insiden kontak tembak tersebut, seorang anggota Densus 88 Antiteror Polri juga dikabarkan mengalami luka tembak pada kaki kanan di bagian paha.

Kendati demikian, dirinya belum mau merincikan lebih lanjut ihwal jabatan dan insial mereka-mereka yang telah ditangkap tersebut. Sementara untuk kedua pelaku terorisme yang tewas, kata dia, masih dalam proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

"Nanti kami rilis setelah identifikasi," ucap Aswin.

Sebelumnya, anggota tim Densus 88 AT bersama aparat Kampung Sendang Baru disebut melakukan penggerebekan warga yang tinggal di Kebun Umbul Way Kiri, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu sejak Rabu (12/4/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Usai melintasi wilayah hutan register 22 Way Waya dengan melewati Jalan Umbul Panggrong, Kecamatan Sendang Agung, kemudian pada pukul 06.00 WIB rombongan kembali ke titik kumpul anggota Polri dengan membawa satu orang jenazah.

Dalam proses penggerebekan kali ini diperkirakan 50 orang anggota Densus 88 AT masuk ke hutan kawasan reg 22 Way Waya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)