Ini Peran 6 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Lampung dan Sumsel

Kamis, 09 Februari 2023 - 08:57 WIB
loading...
Ini Peran 6 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Lampung dan Sumsel
Densus 88 Antiteror Polri menangkap enam terduga teroris kelompok Jamaah Islamiah (JI) di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap enam terduga teroris kelompok Jamaah Islamiah (JI). Mereka ditangkap di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan, keenam tersangka tersebut memiliki peran menyembunyikan para DPO dari kelompok tersebut. "Keseluruhannya termasuk dalam jaringan JI yang mengamankan para pelarian DPO atau matlubin," kata Ramadhan, Kamis (9/2/2023).



Penangkapan di Kota Palembang, Sumsel, Densus menangkap empat orang tersangka yakni, J, IR, LS, dan AF. Sementara tersangka teroris jaringan Lampung, AS dan A alias B.

Untuk tersangka teroris JI Lampung yakni, AS dan A alias B ditangkap di Cirebon dan Jakarta. Namun, mereka sudah dibawa ke Sumsel. "Penangkapan dilakukan di wilayah Cirebon dan Jakarta, dan kedua tersangka juga diamankan di Rutan Dit Tahti Polda Sumsel," ujar Ramadhan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)