Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung

Selasa, 11 April 2023 - 14:07 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023) siang. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023) siang. Anas disambut sejumlah elemen masyarakat di luar lapas.

Saat keluar dari Lapas Sukamiskin, Anas tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan menggendong tas ransel hitam. Mantan anggota KPU ini juga memakai peci.

Setelah bebas, Anas langsung menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya yang juga memakai baju putih.



Anas sempat berpidato dan menyampaikan terima kasih kepada Lapas Sukamiskin. Teriakan takbir pun menyertai pidato Anas Urbaningrum.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Kalapas yang selama ini telah membina saya," kata Anas.

Untuk diketahui, penyambutan Anas dimulai sejak pukul 14.00 WIB di depan Lapas Sukamiskin dan diawali dengan pidato Anas Urbaningrum. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan buka puaa bersama di Rumah Makan Ponyo, Cinunuk.

Panitia pun memberikan dresscode putih sebagai wujud memulai kembali sesuatu dengan jernih. Tema "Putihkan Bandung" pun menjadi tema dalam penyambutan itu.

Selain itu, Anas akan langsung bertolak ke kediaman ibundanya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur seusai keluar dari penjara.

Adik kandung Anas Urbaningrum, Anna Luthfie mengatakan, kakaknya akan tiba di Blitar pada Rabu (12/4/2023). Tujuan utama kedatangan Anas adalah untuk menjalani prosesi sungkeman serta meminta doa kepada sang ibu, yakni Sriarti (78).

"Nah agenda utamanya ke Blitar itu sesungguhnya agenda sungkem dan minta doanya ibu, itu agenda yang paling utama,” katanya.

Setelang sungkem kepada ibunda dan menjalani salat tarawih bersama keluarga. Lalu, pada Kamis (13/4) sore, Anas harus kembali ke Jakarta. Sebab, banyak agenda dan teman-temannya yang menunggu kehadirannya di Jakarta.

Diketahui, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham memastikan bahwa Anas Urbaningrum dikeluarkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Anas dikeluarkan dari lapas dalam rangka program integrasi cuti menjelang bebas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)