PAN Ikuti Komando Jokowi, Siap Jadi Motor Koalisi Besar

Minggu, 09 April 2023 - 09:13 WIB
loading...
PAN Ikuti Komando Jokowi, Siap Jadi Motor Koalisi Besar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berkunjung ke rumah Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara, Sabtu (8/4/2023).
Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari upaya mewujudkan koalisi kebangsaan

"Pertemuan dengan Pak Prabowo dan Gerindra adalah tindak lanjut dari upaya PAN dan partai koalisi untuk mewujudkan koalisi kebangsaan seperti dalam pembicaraan sebelumnya di kantor DPP PAN," ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (9/4/2023).



Seperti diketahui, dalam pertemuan itu hadir antara lain Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay dan jajaran pengurus partai lainnya.

"PAN siap menjadi motor penggerak koalisi kebangsaan di bawah bimbingan Pak Jokowi. Kami meyakini koalisi kebangsaan akan terwujud," lanjut Edi

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini menyampaikan, PAN sudah memiliki kedekatan historis dengan Prabowo dan Gerindra karena pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 mendukung Prabowo.

"Kerjasama PAN dengan Pak Prabowo dan Gerindra sudah berjalan selama 10 tahun dengan dukungan PAN dalam Pilpres 2014 dan 2019. Begitu juga saat ini sama-sama menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf"

"Karena itu bagi PAN menjalin komunikasi serta kerjasama dengan Pak Prabowo dan Gerindra itu merupakan ikhtiar berkelanjutan yang telah dirajut sejak 2014" pungkas Eddy Soeparno.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)