Sobat Erick Galang Dukungan Lewat Lomba Futsal hingga Bukber

Sabtu, 08 April 2023 - 22:25 WIB
loading...
Sobat Erick Galang Dukungan Lewat Lomba Futsal hingga Bukber
Kelompok relawan pendukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggalang dukungan masyarakat lewat lomba futsal hingga acara buka puasa bersama (bukber) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/4/2023). Kegiatan diawali dengan mengadakan tausiah sekaligus acara bukber bareng Sobat Erick.

Kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Semarang Barat, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, Erick Thohir memperoleh dukungan dari sejumlah masyarakat yang hadir.

“Pak Erick Thohir ini telah membawa banyak perubahan bagi perekonomian Indonesia,” ujar salah satu warga Setianto.



Dia pun mengajak warga yang lain untuk mendukung Erick maju ke Pilpres 2024. Setelah itu, Sobat Erick menggelar lomba futsal di Kota Semarang.

Lomba futsal tersebut bukan sekadar lomba. Sobat Erick menggelar lomba itu untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama sekaligus mengasah bakat.

Dukungan untuk Erick juga disampaikan oleh mereka yang menjadi peserta lomba tersebut. Erick diyakini mampu memajukan ekonomi bangsa serta mendukung anak-anak muda untuk maju.

“Kami semua akan mendukung Pak Erick untuk maju sebagai Presiden di 2024. Harapan kami Pak Erick bisa terus mendukung anak-anak muda yang memiliki potensi dan berkeinginan untuk memajukan bangsa,” ujar Alfy, seorang peserta lomba.

Diketahui sebelumnya, elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden (cawapres) yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Elektabilitas Erick Thohir naik tajam,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei secara daring, Minggu, 26 Maret 2023.

Burhanuddin menuturkan, dalam simulasi survei 18 nama cawapres, Erick memperoleh 12,9 persen suara. Padahal dalam survei Desember 2022, elektabilitasnya baru menyentuh 8,8 persen suara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)