Baksos Ramadan, PIA DPR Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

Selasa, 04 April 2023 - 20:29 WIB
loading...
Baksos Ramadan, PIA DPR Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertajuk Berbagi Kebahagiaan kepada Sesama di Bulan Suci Ramadan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Istri Anggota ( PIA ) DPR membagikan 2.000 paket sembako kepada petugas kebersihan, pramusaji, petugas keamanan atau pengamanan dalam (Pamdal), dan tenaga honorer lainnya, Selasa (4/4/2023). Para pekerja di lingkungan DPR itu selama ini ikut membantu anggota dewan yang sekaligus merupakan suami-suami dari anggota PIA DPR tersebut dalam menjalankan tugas-tugas negara.

Kegiatan bakti sosial (baksos) itu bertajuk Berbagi Kebahagiaan kepada Sesama di Bulan Suci Ramadan. PIA DPR juga membagikan santunan atau sedekah kepada 1.000 anak yatim dari berbagai panti asuhan yang tersebar di berbagai wilayah DKI Jakarta.

Adapun kegiatan pemberian paket sembako di lingkungan parlemen Senayan tersebut dihadiri oleh Ketua DPR Puan Maharani. Dalam kesempatan itu, Ketua PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada semua anggota PIA DPR, khususnya panitia bakti sosial kali ini.



Sebab, kata dia, di tengah kesibukannya dengan kompak masih bisa mempersiapkan dan menggelar kegiatan yang sangat positif itu dengan waktu yang relatif tidak terlalu lama. "Saya bangga dan bahagia karena Ibu-ibu PIA, khususnya panitia bakti sosial kali ini bisa dengan kompak mempersiapkan dan menggelar acara ini, dengan baik," ujar Tri Hatmanti Utut Adianto saat memberikan sambutan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Perwakilan Panitia Bakti Sosial PIA DPR Nunun Darajatun mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersiapkan dan menggelar acara tersebut di bulan suci Ramadan. "Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara bakti sosial kali ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama persiapannya, hanya beberapa bulan,” katanya.

Dia mengakui bahwa tantangan dan hambatan pasti ada. “Tapi alhamdulillah bisa kami atasi bersama. Sehingga acara pemberian 2.000 paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI, serta pemberian santunan atau sedekah kepada anak yatim di beberapa wilayah di Jakarta dapat berlangsung dengan lancar," ujar Nunun.

Tri Hatmanti dan Nunun berharap agar apa yang PIA DPR diberikan itu dapat membantu para pekerja honorer di bulan suci Ramadan, sekaligus juga dapat meningkatkan tali silaturahmi, baik antar sesama anggota PIA DPR maupun dengan berbagai pekerja di lingkungan DPR.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)