Presiden Jokowi Saksikan Pembacaan Sumpah Sunarto Jadi Wakil Ketua MA

Senin, 03 April 2023 - 16:37 WIB
loading...
Presiden Jokowi Saksikan Pembacaan Sumpah Sunarto Jadi Wakil Ketua MA
Pengambilan sumpah Sunarto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengambilan sumpah Sunarto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). Pengangkatan Sunarto tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12/P Tahun 2023 tentang Pemberhentian dengan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Wakil Ketua MA bidang yudisial dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan melaksanakan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, menurut UUD 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Ketua MA Syarifuddin yang ditirukan oleh Sunarto.

Sunarto resmi terpilih menjadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial. Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MA Non Yudisial ini meraih 27 suara saat sidang paripurna khusus MA.



Dalam pemilihan ini, Sunarto menyisihkan tiga kandidat lainnya yakni, Hakim Agung Yulius yang memperoleh 12 suara, Hakim Agung Haswandi, dan Surya Jaya yang masing-masing mendapatkan 3 dan 2 suara.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)