Dilantik Jokowi, Dito Ariotedjo Resmi Jabat Menpora

Senin, 03 April 2023 - 16:31 WIB
loading...
Dilantik Jokowi, Dito Ariotedjo Resmi Jabat Menpora
Presiden Jokowi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora dan Kepala BNPT yang baru, yaitu Komjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel, di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pelantikan ini digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.
Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi yang diikuti Dito.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik calon Menpora yang baru usai Zainudin Amali mengundurkan diri. Zainudin lebih memilih mundur dari kursi Menpora usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Jokowi pun telah menerima surat pengunduran diri dari Zainudin. Sebelum pelantikan posisi Zainudin digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)