Perluas Jaringan Kelembagaan, Perindo Jalin Silaturahmi dengan Ormas

Minggu, 02 April 2023 - 22:30 WIB
loading...
Perluas Jaringan Kelembagaan, Perindo Jalin Silaturahmi dengan Ormas
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik enam pengurus baru DPP Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) akan memperkuat silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah memperluas jaringan secara kelembagaan dan mengenalkan Perindo kepada masyarakat luas.

Hal ini disampaikan Ketua DPP Perindo Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat (Ormas/LSM dan Relawan) Suripto. Untuk diketahui, Suripto merupakan kader Perindo yang baru saja dilantik mengisi posisi Ketua DPP oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau HT.

"Agenda saya ke depannya memperkenalkan Partai Perindo secara langsung serta menjalin silaturahmi kepada organisasi kemasyarakatan (ormas)," kata Suripto, Minggu (2/4/2023).



Menurut Suripto, kedekatan hubungan antara Perindo dan ormas perlu dilakukan sebagai langkah partai dalam membina keakraban dengan berbagai elemen.

"Kami mempererat hubungan Partai Perindo dengan Ormas, sehingga ormas eksternal Perindo bisa ikut berperan bagi kemajuan partai," ujarnya.

Menjalin hubungan dengan ormas, kata Suripto, merupakan bagian dari upaya menaikkan elektabilitas Partai Perindo. Melalui hubungan baik itu, maka Perindo akan lebih dikenal dan disukai masyarakat luas.

"Kami menciptakan suasana Partai Perindo bisa diterima baik semua ormas yang ada. Kami juga ingin menciptakan hubungan saling membutuhkan dan saling dukung antara ormas-ormas dan Partai Perindo," katanya.



"Ormas menjadi salah satu elemen suksesnya Partai Perindo di 2024, anggota ormas diikutsertakan mencari suara di Pileg 2024," kata Suripto.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik enam pengurus baru DPP Partai Perindo, Sabtu (1/4/2023). Mereka yang dilantik adalah Arnod Sihite sebagai Ketua Bidang Ketenagakerjaan; Ronny Tanusaputra sebagai Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi; dan Djoni Rolindrawan sebagai Ketua Bidang UKM dan Koperasi.

Kemudian, HT juga melantik Muhammad Ridho Ficardo sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Otonomi Daerah dan Pemerintahan; Suripto sebagai Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat; dan Andi Asmara sebagai Ketua Bidang ESDM.

"Ini satu hal yang kita lihat sangat positif. Tadi banyak wajah baru. Ada Bung Ridho, mantan Gubernur Lampung, ada pengusaha batu bara dari Sumatera Selatan yang cukup dikenal. Dia ketua asosiasi batu bara Sumatera Selatan. Ada tokoh-tokoh dari Sulawesi," kata Hary seusai pelantikan tersebut di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)