Lantik 6 Pengurus Baru DPP, HT: Bukti Partai Perindo Sudah Diterima Seluruh Lapisan Masyarakat

Sabtu, 01 April 2023 - 20:14 WIB
loading...
Lantik 6 Pengurus Baru DPP, HT: Bukti Partai Perindo Sudah Diterima Seluruh Lapisan Masyarakat
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah melantik enam pengurus baru DPP Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo telah melantik enam pengurus baru DPP Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Menurutnya, pelantikan tersebut membuktikan Partai Perindo semakin diterima masyarakat luas.

"Ini menunjukkan bahwa Partai Perindo sekarang sudah sangat diterima di seluruh lapisan dan golongan masyarakat. Ini penting sekali," ujar HT seusai pelantikan di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).



HT mengatakan dengan beragamnya latar belakang pengurus DPP Partai Perindo yang baru akan semakin menguatkan mesin partai. Dengan itu, target partai dua digit Parlemen di semua tingkatan akan tercapai.

"Pasti akan bersinergi karena setiap unsur yang tadi bergabung pasti punya kelebihan dan kelebihan-kelebihan ini akan mengisi kekurangan yang lain sehingga menjadi kekuatan yang jauh lebih besar nantinya," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah melantik enam pengurus baru DPP Partai Perindo, Sabtu (1/4/2023). Mereka yang dilantik adalah Muhammad Ridho Ficardo sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Otonomi Daerah dan Pemerintahan dan Ronny Tanusaputra sebagai Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi.

Selanjutnya, Djoni Rolindrawan sebagai Ketua Bidang UKM dan Koperasi, Arnod Sihite sebagai Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Suripto sebagai Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat, dan Andi Asmara sebagai Ketua Bidang ESDM.

HT menuturkan pelantikan pengurus baru tersebut sekaligus menunjukkan inklusivitas partai yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu. Hal itu lantaran pengurus baru tersebut berasal dari beragam latar belakang.

"Ini satu hal yang kita lihat sangat positif. Tadi banyak wajah baru. Ada Bung Ridho mantan Gubernur Lampung, ada pengusaha batu bara dari Sumatera Selatan yang cukup dikenal. Dia ketua asosiasi batu bara Sumatera Selatan. Ada tokoh-tokoh dari Sulawesi," tutur HT.

"Ini menunjukkan satu inklusivitas semakin nyata," sambung HT.



Pantauan di lokasi, selain pelantikan pengurus baru DPP Partai Perindo juga dilakukan Peresmian Perindo Peduli Ummat, Pelantikan Bappilu, Briefing Pengurus DPW, dan Soft Launching Polling Terbuka Nasional (Pollnas) Partai Perindo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)