Melawan Pusaran Badai Pasca-Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sabtu, 01 April 2023 - 12:56 WIB
loading...
A A A
What’s Next?
Ke depan, masa depan sepakbola nasional harus diselamatkan, diperbaiki, ditingkatkan, agar bisa secara konsisten peringkat Indonesia naik tiap tahunnya.

Meski berat dan terhantam oleh pusaran badai pertama, sudah saatnya suporter dan pecinta sepakbola segera bangkit. Ketua Umum PSSI Erick Thohir harus bisa mengajak seluruh insan sepakbola untuk membawa Indonesia ke panggung dunia kembali. Jadikan hal ini sebagai momentum perbaikan, introspeksi suporter, bahkan politisi-politisi yang mencampuradukkan sepakbola dengan politik. Ibarat spion, melihat ke belakang untuk maju ke depan.

Semua pihak harus bersepakat untuk kemajuan sepakbola, termasuk yang terpenting adalah menjaga komitmen untuk tidak mengintervensi sepakbola. Intervensi terhadap sepakbola sudah terbukti membuat susah kemajuan sepakbola Indonesia.

Pembatalan ini bukan jurang yang menghentikan prestasi dan perjalanan sepakbola Indonesia. Bahkan pembatalan ini bisa jadi anugerah waktu bagi Sepakbola Indonesia untuk bebenah dan jadi juara.
(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)