Menko Polhukam Minta Pemuda Pancasila Amankan Pilkada Serentak

Sabtu, 14 November 2015 - 01:03 WIB
Menko Polhukam Minta Pemuda Pancasila Amankan Pilkada Serentak
Menko Polhukam Minta Pemuda Pancasila Amankan Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal Purnawirawan Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemuda Pancasila (PP) untuk ikut menjaga stabilitas negara.

Luhut yakin dengan jaringan organisasi sosial kemasyarakatan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, PP bisa berperan aktif dan mengambil bagian dari program-program pemerintah.

"Saya salut dan bangga dengan solidaritas Pemuda Pancasila di bawah pimpinan Mas Japto (Japto Soerjosoemarno). Saya memanggil PP untuk ikut menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," tutur Menko Polhukam ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) & HUT Pemuda Pancasila Ke-56 di Jakarta, Jumat 13 November 2015.

Dalam paparannya, Luhut juga berbicara tentang pilkada, radikalisme, isu Laut China Selatan, pencurian ikan, dan pembangunan infrastruktur jalan.

Menurut Luhut, stabilitas sosial politik Indonesia saat ini memerlukan peran aktif semua elemen bangsa. Apalagi, kata dia, tahun depan Indonesia akan menyelesaikan tahapan pilkada serentak tahap pertama dan itu harus berjalan sukses untuk mempercepat pembangunan daerah, birokrasi dan demokrasi.

"Saya minta kader PP di seluruh Indonesia berpartisipasi untuk menjaga pilkada ini agar berjalan dengan aman, tertib dan damai," kata Luhut

Luhut menegaskan, tahapan pilkada serentak ini sangat penting karena lima tahun ke depan proses demokrasi melalui pemilu dan pilkada akan diselenggarakan secara serentak dan akan lebih efektif dan efisien.


PILIHAN:

Menteri ESDM Cari Waktu Tepat Sebut Pencatut Nama Jokowi-JK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)