Gelar Bukber, Aliansi Relawan Anies-AHY Samakan Visi Raih Tiket di Pilpres 2024

Jum'at, 31 Maret 2023 - 20:50 WIB
loading...
Gelar Bukber, Aliansi Relawan Anies-AHY Samakan Visi Raih Tiket di Pilpres 2024
Relawan Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY (AMMA) menggelar acara buka bersama dengan simpul-simpul dan purnawirawan jenderal di Jakarta, Jumat (31/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY (AMMA) menggelar acara buka bersama dengan simpul-simpul dan purnawirawan jenderal di Jakarta, Jumat (31/3/2023). Acara ini digelar dalam rangka menjaga silaturahmi dan meningkatkan kekeluargaan sesama pendukung Anies Baswedan -Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Dalam rangka menunggu saat berbuka puasa bersama kita saling tukar pikiran, menyamakan visi, persepsi agar apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud,” ujar Ketua Umum Relawan Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY Mayjen (Purn) Harizon.



Dengan adanya satu visi dan persepsi, kata Harizon, kekompakan antar sesama pendukung Anies-AHY semakin baik. AMAA Indonesia, lanjut dia, adalah aliansi atau kumpulan dari simpul-simpul organisasi-organisasi relawan pendukung Anies Baswedan dan AHY."Kita akan terus menggalang agar masyarakat bisa menerima duet dwi tunggal, Anies-AHY bisa meraih tiket di Pilpres 2024 mendatang," jelasnya.

Sekretaris Jenderal AMAA Akhmad Suryadi mengatakan dalam acara buka bersama, pengurus juga memberikan pembekalan kepada relawan. Hal itu dilakukan sebelum digelar acara pengukuhan simpul-simpul relawan di Puncak, Bogor pada 15-16 April 2023.

Beberapa relawan dalam acara buka bersama, kata Suryadi, mengakui kemampuan Anies dan AHY dalam memimpin. “Diminta pengakuannya. Ternyata ada beberapa simpul yang menyimpulkan bahwa AHY layak mendampingi Anies sebagai bacawapres di Pilpres 2024 mendatang,” kata Suryadi.

Beberapa contoh pernyataan diberikan relawan terkait kemampuan AHY menurut Suryadi adalah integritas. Anak sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu memiliki integritas tinggi dan mempunyai sifat amanah.

“AHY cocok dipasangkan dengan Anies karena AHY memiliki latar belakang militer. Milenial dan seorang doktor dan mempunyai ijazah,” kata dia.

Pendukung Anies-AHY bernama Isro menjelaskan bahwa dia memilih AHY karena figur itu dinilai bijaksana. “Kalau dilihat dari kemampuan tidak bisa diragukan lagi. Pernah meraih penghargaan Adhi Makayasa," ucapnya.

Isro yang bernaung dalam simpul relawan BNKAB, mengaku sudah memiliki 126 kepengurusan di seluruh Indonesia. Dia mengatakan sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh pengurus memperkuat sosialisasi agar AHY bisa menjadi pendamping Anies di Pilpres 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)