Anas Urbaningrum Bebas, Gede Pasek: Pasti Kembali ke Habitat Politik

Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:05 WIB
loading...
Anas Urbaningrum Bebas, Gede Pasek: Pasti Kembali ke Habitat Politik
Gede Pasek Suardika menyatakakan Anas pasti akan kembali ke dunia politik yang menjadi habitatnya. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anas Urbaningrum segera menyelesaikan masa hukuman. Informasinya, Ketua Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Sukamiskin pada 10 April nanti.

Bebasnya Anas dari Lapas Sukamiskin juga dibenarkan Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika. "Secara pasti melalui surat resmi belum ada dari Dirjen Pas atau Kalapas di Sukamiskin. Prediksi saya sih antara 9-10-11 April," kata Pasek saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Pasek tak menampik Anas yang mantan ketua umum Partai Demokrat itu bakal dijemput banyak orang. Hanya, dia tak bisa merinci siapa saja yang akan datang karena teman Anas sangat banyak dan dari berbagai lintas sektor.



"Yang datang ya pasti teman, sahabat, dan mereka yang bersimpati dengan ketabahan dan kesabaran beliau menghadapi kriminalisasi selama ini. Orang baik pasti banyak teman walaupun coba dihancurkan sekelompok orang yang haus kekuasaan," lanjutnya.

Soal kembalinya Anas ke dunia politik, Pasek memberikan jawaban diplomatis. "Jiwa dan habitat Mas Anas Urbanignrum di politik. Pasti beliau akan kembali ke habitatnya," tandasnya.

Pasek sendiri kini dipercaya menjadi ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Dalam beberapa kesempatan, Pasek mengakui PKN didirikan para loyalis Anas dan secara tersirat juga membenarkan PKN disiapkan untuk Anas setelah bebas dari penjara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)