Konvensi Rakyat, Partai Perindo Beri Pembekalan Bacaleg dari Dapil Jateng, Jatim, dan DIY

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:27 WIB
loading...
Konvensi Rakyat, Partai Perindo Beri Pembekalan Bacaleg dari Dapil Jateng, Jatim, dan DIY
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq meminta para bacaleg yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY untuk serius mempersiapkan persyaratan administrasi yang akan diserahkan ke KPU sebagai syarat untuk melakukan pendaftaran caleg yang akan dibuka
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024. Sebagai partai yang inklusif, Partai Perindo menggelar penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) berbasis digital yang disebut Konvensi Rakyat .

Konvensi Rakyat telah dibuka sejak 2021 lalu dan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat yang ingin berjuang mensejahterakan masyarakat Indonesia bersama Perindo. Lebih dari dua ribu masyarakat Indonesia mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai Perindo, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.



Menindaklanjuti program tersebut, DPP Partai Perindo memberikan pembekalan kepada para bacaleg yang terdiri dari tiga dapil provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY pada Rabu (29/3/2023).

Beberapa pengurus DPP Partai Perindo hadir dalam pembekalan yang digelar secara daring tersebut, seperti Ketua Harian Nasional Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi; Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq; Wakil Ketua Umum Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto; Wakil Sekjen, Muhammad Sopiyan; dan Kepala Litbang Perindo, Arief Budiman.

Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq meminta para bacaleg yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY untuk serius mempersiapkan persyaratan administrasi yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat untuk melakukan pendaftaran caleg yang akan dibuka 1-14 Maret 2023 nanti.

Menurut Rofiq, pendaftaran menjadi hal yang mutlak untuk dilengkapi sebagai syarat untuk ambil andil dalam kontestasi elektoral 2024 mendatang. "Saya kira itu yang menjadi titik tekan saya agar bapak ibu segera melengkapi seluruh persyaratan," ujar Rofiq dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan rasa bangganya karena di setiap dapil yang ada untuk Pemilu 2024 mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. Dengan tingginya antusias masyarakat tersebut, Ferry menilai penting untuk dilakukan pertemuan semacam ini.

"Kami berharap nantinya dalam kesempatan yang berbahagia ini kita ingin lebih fokus terkait dengan bagaimana tindak lanjut ke depan dan tentunya saya berharap kita mempunyai komitmen untuk memajukan dan menguatkan Partai Perindo dan tentunya juga bapak ibu yang sudah punya komitmen untuk berkontestasi dalam proses Pemilu 2024 ini juga punya komitmen untuk mengembangkan menguatkan aktivitas-aktivitasnya di dapil-dapil bapak ibu sendiri," tutur Ferry.

Kemudian, Sekretaris Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Arief Budiman menyatakan kegiatan ini nantinya menjadi awal komunikasi antara DPP dengan bacaleg yang akan turun di tingkat DPR RI. Ia melanjutkan tahap akhir pencalonan untuk masuk ke dalam DCT akan berjalan sesuai peraturan yang ada yaitu di kelembagaan partai.

"Konvensi Rakyat merupakan wadah terbuka untuk pencalonan, sedangkan hasil akhir akan tetap berada di forum resmi penetapan caleg sesuai mekanisme kepartaian," ujarnya.



Dalam pembekalan tersebut, materi disampaikan oleh Wasekjen DPP Partai Perindo Muhammad Sopiyan. Ia menjelaskan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)