Pembekalan Bacaleg dari Konvensi Rakyat, TGB: Perindo Partai Pertama Bangun Ekosistem Demokrasi yang Terbuka

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:15 WIB
loading...
Pembekalan Bacaleg dari Konvensi Rakyat, TGB: Perindo Partai Pertama Bangun Ekosistem Demokrasi yang Terbuka
Partai Perindo mengadakan pembekalan kepada sejumlah bacaleg dari dapil yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I Yogyakarta, Rabu 29 Maret 2023. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengadakan pembekalan kepada sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg). Pembekalan ini diberikan dari dapil yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I Yogyakarta, Rabu 29 Maret 2023.

Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, memberikan langsung pembekalan kepada sejumlah bacaleg tersebut. Puluhan bacaleg ini mendaftar melalui Konvensi Rakyat yang akan maju di tingkat DPR.



Dalam sambutannya, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini menyampaikan apresiasinya kepada para bacaleg, yang sudah mendaftar melalui Konvensi Rakyat. Menurutnya, para peserta yang sudah mendaftar ini memiliki panggilan luar biasa untuk berjuang di dalam ruang muamalah politik.

"Apresiasi tinggi karena telah menjatuhkan pilihan dan kepercayaan bersama Partai Perindo untuk membangun ikhtiar kolektif bagi kesejahteraan Indonesia," kata TGB.


Daftarkan Diri Jadi Bacaleg Perindo


TGB menyebutkan, Konvensi Rakyat Perindo ini menjadi pembukaan bacaleg pertama yang dilakukan dengan cara yang benar-benar terbuka. Melalui Konvensi Rakyat, semua masyarakat bisa mendaftarkan diri menjadi bacaleg Perindo.

TGB melanjutkan, di selain Perindo, menjadi caleg atau bahkan bacaleg sekalipun memiliki mekanisme yang tidak bisa diikuti semua lapisan masyarakat, karena harus memiliki kedekatan dengan pimpinan parpol atau menjadi kader dengan durasi yang sudah ditentukan.

"Partai Perindo menjadi partai yang pertama kalinya dalam membangun ekosistem demokrasi yang sungguh-sungguh terbuka. Menerima seluruh mereka yang terpanggil untuk mengabdikan diri bagi kepentingan publik, tanpa ada sekat-sekat syarat koneksi, lama karier politik, apalagi uang," ujarnya.

TGB menambahkan, sebagai bacaleg harus memahami garis besar perjuangan Perindo. Ia menjelaskan, sebagai etalase Perindo di masyarakat nanti, bacaleg harus paham betul apa program utama partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.



Mengingat pendaftaran tidak lama lagi, TGB berpesan kepada bacaleg untuk segera melengkapi apa saja yang menjadi syarat yang ditetapkan KPU. Kepada pengurus Konvensi Rakyat, ia mengimbau untuk terus membangun komunikasi dengan para kandidat.

"Agar dapat dimudahkan ikhtiarnya dalam menjadi Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Perindo," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)