Suami Istri Koruptor

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:12 WIB
loading...
A A A
Para koruptor ini tidak sadar bahwa mereka sebenarnya sedang merusak diri sendiri dan keluarganya. Menurut hitungan matematika, seorang koruptor yang berhasil menggarong uang negara Rp100 miliar akan tetap kaya setelah keluar dari penjara. Masa hukuman bisa diatur sehingga mendapatkan yang paling ringan. Setelah keluar penjara mereka bisa melakukan hal serupa, bahkan lebih nekat lagi.

Begitulah situasinya sehingga koruptor selalu bercokol dan terus meregenerasi diri dalam bentuk yang semakin pintar dengan tingkat kerusakan yang ditimbulkan berkali lipat.

Penangkapan suami-istri koruptor ini bukanlah akhir dari drama seri korupsi yang entah sekarang sudah memasuki episode ribuan kalinya. Kita khawatir jika tidak ada langkah pencegahan yang radikal dan fundamental, cepat atau lebih cepat peradaban bangsa yang berdasarkan Pancasila ini akan terkikis habis dan akhirnya hanya akan menjadi cerita sejarah kepunahan sebuah bangsa. Jika kita malu, jika kita cinta Tanah Air ini, korupsi harus menjadi musuh bersama dalam arti sesungguhnya. Bukan hanya jargon politik, dan jualan pada kampanye pemilu.

(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)