Harlah Al-Azhar, TGB: Upaya Bangun Silaturahmi Seluruh Umat

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:38 WIB
loading...
Harlah Al-Azhar, TGB: Upaya Bangun Silaturahmi Seluruh Umat
Ketua OIAA Indonesia, TGB Dr Muhammad Zainul Majdi mengatakan, peringatan hari lahir ke-1083 Al-Azhar, merupakan upaya membangun silahturahmi seluruh umat. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Peringatan hari lahir ke-1083 Al-Azhar , merupakan upaya membangun silahturahmi dengan seluruh umat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Indonesia, Tuan Guru Bajang (TGB) Dr Muhammad Zainul Majdi .

"Peringatan hari Al-Azhar ke-1083 ini adalah bagian dari upaya Al-Azhar untuk terus membangun silaturahim dengan seluruh umat," kata TGB Zainul Majdi di Gedung II Istana Wakil Presiden Indonesia, Jakarta, Selasa (28/3/2023).



TGB mengatakan, terdapat hal yang istimewa pada perayaan harlah ke-1083 Al-Azhar kali ini. Yaitu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berkenan menjadi tuan rumah perayaan harlah sekaligus menerima penghargaan dari Syeikhul Azhar (Grand Syekh) Prof Dr Ahmed Al-Tayeb.

"Pada tahun ini sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya organisasi Alumni Al-Azhar Indonesia juga bisa menyelenggarakan, dan istimewanya pada hari ini Alhamdulillah Bapak Wakil Presiden berkenan untuk menjadi tuan rumah resepsi Alhamdulillah. Terima kasih Bapak," ucapnya.

Mengokohkan Islam di Indonesia

TGB yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo mengatakan, piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Wapres atas kontribusinya dalam mengokohkan Islam di Indonesia.

"Lebih istimewa lagi pada resepsi 1083 Al-Azhar pada hari ini di Indonesia, kita akan menyaksikan penyerahan piagam penghargaan yang langsung ditandatangani dan diberikan oleh pemimpin tertinggi Al-Azhar untuk Bapak Wakil Presiden," katanya.

Sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, TGB mengungkapkan, jika OIAA Indonesia juga telah melaksanakan beragam kegiatan untuk memperingati harlah Al-Azhar.

"Dalam rangkaian ini kegiatan kami lakukan Bapak Wakil Presiden, di antaranya menyebarkan ada 1.083 paket bantuan kepada masyarakat, 1.083 mushaf dan juga kegiatan-kegiatan lain termasuk webinar yang berkaitan dengan upaya meneguhkan moderasi beragama di Indonesia," ucapnya.

Tidak lupa TGB sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo yang diterima dengan tangan terbuka oleh semua kalangan ini, identik sebagai partai yang inklusif bagi WNI yang ingin berjuang untuk Indonesia sejahtera itu mengucapkan terima kasih kepada Wapres karena bersedia menjadi tuan rumah perayaan harlah Al-Azhar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)