Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir, TGB Ajak Teruskan Perjuangan Imam Besar Al-Azhar

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:38 WIB
loading...
Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir, TGB Ajak Teruskan Perjuangan Imam Besar Al-Azhar
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menjadi pembicara dalam Webinar Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menjadi pembicara dalam Webinar Milad ke-1083 Universitas Al-Azhar Mesir . TGB menyampaikan pentingnya meneruskan perjuangan Syaikhul atau Imam Besar Al-Azhar di era kekiniaan.

Menurut TGB, perjalanan Imam yang bepergian jauh untuk membangun komitmen dan komunikasi dalam mempromosikan Islam tidak dilakukan sebentar. Oleh sebabnya, perjalanan itu tidak bolehlah hanya menjadi catatan sejarah.



Bahkan, lanjutnya, tidak hanya cukup perjalanan itu dijadikan bahan ceramah atau seminar. Namun demikian, harus berhasil dioperasionalkan dalam dakwah di Indonesia.

"Jadi butir-butir yang terkait dengan pembelaan kita harus operasionalkan di dalam kerja dakwah kita khususnya di Indonesia," ujar TGB dalam webinar tersebut, Kamis (16/3/2023).

Bentuk nyatanya, kata TGB, warga harus bisa memberikan pembelaan kepada kaum-kaum yang terpinggirkan. Sehingga manfaat dari pentingnya meneruskan perjuangan itu nantinya dapat memfasilitasi suara-suara kaum terpinggirkan.

"Ada kaum perempuan, ada korban konflik ada kelompok yang dianggap tidak punya suara di tengah keriuhan, nah kita juga harus menjadi orang-orang yang sanggup memfasilitasi suara itu. Supaya suara itu bisa dihargai, didengar, dan dilibatkan di dalam menyiapkan masa depan bersama," jelas dia.

Oleh karenanya, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat ini kembali menekankan agar warga bisa mengoperasionalkan perjalanan itu pada kehidupan sehari-hari. Hal ini demi memastikan manfaat nyata yang diberikan kepada orang banyak

"Manfaat nyata kepada umat itu hampir-hampir tidak ada kalau tidak mampu mengoperasionalkan itu," tuturnya.



Sebagai informasi, Dr TGB HM Zainul Madji merupakan kader Partai Perindo dan ditunjuk sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo sejak Agustus 2022 silam. Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih dan memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu merupakan partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 mendatang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)