Michael Victor Sianipar: Generasi Muda Punya Peran Penting dalam Perkembangan Teknologi Digital

Minggu, 19 Maret 2023 - 19:20 WIB
loading...
Michael Victor Sianipar: Generasi Muda Punya Peran Penting dalam Perkembangan Teknologi Digital
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Victor Sianipar mengatakan, generasi muda memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi dan teknologi digital. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Victor Sianipar mengatakan, generasi muda memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi dan teknologi digital. Maka itu, Partai Perindo memberikan ruang bagi para generasi muda Indonesia saat ini.

Menurutnya, Partai Perindo punya perhatian besar terhadap ekonomi digital. Bahkan, sekarang Perindo juga punya bidang khusus di struktur DPP Partai Perindo untuk mengurusi hal tersebut.

"Kita juga melihat Ketua Umum menarik banyak tokoh pemuda memberikan ruang bagi anak muda dan ini penting karena yang paling memahami ekonomi digital, teknologi-teknologi baru itu anak muda," ujarnya, Minggu (19/3/2023).

Victor menambahkan, Partai Perindo melihat bila ingin serius menggarap ekonomi digital dan ekonomi kreatif, generasi muda Indonesia haruslah dilibatkan. Maka itu, Perindo pun memberika ruang kepada generasi muda Indonesia untuk terlibat dalam struktur partai dan juga pencalegan.

"Kita harus memberikan pemuda ruang, bukan hanya di struktur partai, tapi juga nanti di dalam pencalegan agar pemuda-pemuda bisa terpilih dan duduk mengambil keputusan kebijakan yang akan dibutuhkan untuk mempersiapkan ekonomi digital itu," katanya.

Michael Victor Sianipar hadir menjadi narasumber tokoh politik bersama tokoh atau perwakilan lainnya dari Partai Gerindra, Partai PKS, Partai Golkar, Perludem, Napas, hingga Yayasan Indonesia Cerah dalam acara Soft Launching Aplikasi Bijak Memilih di kawasan M Blok Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Minggu (19/3/2023).

Acara tersebut berisi diskusi yang dimoderatori Co-Founder & CEO Think Policy Indonesia Andhyta F. Utami dengan narasumber Ketua KPU DKI Jakarta Sumardi dan CEO The Conversation Indonesia Prodita Sabarini. Ada aspirasi dan diskusi dengan narasumber para tokoh politik dan lembaga dilanjutkan dengan orasi. Peserta kegiatan tersebut berasal dari berbagai pihak, yang mana umumnya merupakan generasi milenial.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)