Ketua Umum LPOI KH Said: Ormas Islam Harus Jadi Leader Bukan Hanya Dealer

Sabtu, 25 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Ketua Umum LPOI KH Said: Ormas Islam Harus Jadi Leader Bukan Hanya Dealer
Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siradj meminta seluruh ormas Islam menjadi leader atau pemimpin tidak hanya sebagai dealer atau perantara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) KH Said Aqil Siradj meminta seluruh ormas Islam menjadi leader atau pemimpin tidak hanya sebagai dealer atau perantara. Hal itu bisa terwujud bila seluruh ormas Islam bersatu.

Pernyataan itu disampaikan Kiai Said dihadapan peserta 'Tadarus Kebangsaan' yang diikuti sejumlah Ormas Islam di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2023).

"Ormas Islam harus mampu menjadi leader bukan hanya dealer tentu hal ini hanya bisa dilakukan bila kekuatan umat, tokoh dan pemimpin agama dan ormas Islam bersatu padu berjamaah dalam gerakan meninggalkan segala perbedaan yang dapat memicu perpecahan kita harus bangkit bersatu bersama dalam satu visi Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," kata Said Aqil.



Kiai Said menilai kekuatan tokoh hingga ormas Islam dapat menjadi tonggak penggerak perubahan dan perbaikan sebuah negara. "Seluruh kekuatan umat, para tokoh dan pemimpin agama serta organisasi-organisasi Islam Indonesia harus segera bergerak untuk menjadikan perubahan dan perbaikan negeri ini," ujarnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu meminta ormas Islam agar tidak hanya menjadi pelengkap dan objek permainan oligarki saja. "Perubahan dan perbaikan negeri ini harus dipimpin dan diarahkan agar terkendali. Ormas-ormas Islam harus berdaulat memimpin bukan hanya menjadi pelengkap penderita dan objek mainan oligarki dan global yang rakus," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)