Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Sambil Bagi-bagi Takjil

Sabtu, 25 Maret 2023 - 02:27 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Sambil Bagi-bagi Takjil
Sahabat Ganjar menjaring dukungan masyarakat sambil bagi-bagi takjil di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menjaring dukungan masyarakat sambil bagi-bagi takjil di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Jumat (24/3/2023). Pembagian takjil itu dilakukan setelah menggelar kegiatan di dua daerah tersebut.

"Tadi tidak sengaja melintas sambil menunggu waktu berbuka, alhamdulillah diberikan takjil oleh Sahabat Ganjar. Semoga berkah dan puasa kali ini senantiasa diberikan kesehatan," kata Dita, salah satu warga.

Adapun kegiatan yang digelar Sahabat Ganjar di Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat adalah sosialisasi cara mengelola waktu kerja selama bulan puasa dengan tema Efisienkan Waktumu di Bulan Ramadan. "Yang paling penting saat ini adalah mengatur waktu istirahat sebelum dan sesudah bulan puasa," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lahat Yogi Yulian.



Dia menjelaskan, pola makan saat sahur dan berbuka ini menjadi penentu sehat tidaknya selama puasa. "Jika kita sudah istirahat yang cukup, akan tetapi konsumsi makannya asal-asalan. Bukan tidak mungkin kesehatan kita semakin menurun," tuturnya.

Sedangkan kegiatan yang digelar di Kabupaten OKU Timur adalah gotong royong membersihkan rumah ibadah. "Seluruh masyarakat di sini sangat antusias, terutama menyambut bulan suci Ramadan. Karena, bulan puasa ini adalah bulan penuh berkah," ujar Ketua DPC Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Riki Junaidi.

Dia mengatakan, gotong royong membersihkan masjid ini dilakukan karena sangat banyak kegiatan yang dilangsungkan di tempat ibadah umat muslim tersebut selama Ramadan. "Jadi kita bersihkan sekitaran masjid, agar yang melaksanakan salat tarawih, salat 5 waktu secara berjamaah, pesantren kilat bisa nyaman selama beraktivitas," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)