Jaring Dukungan Masyarakat, Sahabat Ganjar Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

Jum'at, 17 Maret 2023 - 01:59 WIB
loading...
Jaring Dukungan Masyarakat, Sahabat Ganjar Sosialisasikan Pencegahan Diabetes
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi pencegahan penyakit diabetes sambil menjaring dukungan masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi pencegahan penyakit diabetes sambil menjaring dukungan masyarakat. Kegiatan ini juga digelar untuk menjaring dukungan dari warga Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Muara Enim Agus Iskandar mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam acara ini di antaranya, pemeriksaan kesehatan gratis serta penyampaian materi mengenai pencegahan diabetes oleh ahli.

"Tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan mencegah penyakit diabetes," kata Agus, Kamis (17/3/2023).

Agus menuturkan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan mengingat jumlah penderita diabetes di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun.

"Melalui kegiatan ini, kami juga menjaring dukungan masyarakat untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024," tuturnya.


Salah seorang peserta, Endang mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan enyakit diabetes dan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarat.

“Alhamdulillah acaranya sangat bagus sekali dan memberikan kami wawasan lengkap akan bahaya diabetes. Kami di sini juga tentunya hadir untuk memberikan dukungan penuh bagi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti,” katanya.

Di bagian lain, Sahabat Ganjar juga menggelar pelatihan cara membuat konten seputar Ramadhan bersama ratusan pemuda di Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Materi yang diberikan seputar membuat konten grafis maupun video kreatif, optimalisasi media sosial, hingga perkembangan suatu konten setelah diunggah di dunia maya.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Ogan Komering Ilir Arpin menyampaikan kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan terutama kegiatan yang bersifat berbagi pengetahuan yaitu workshop.

“Antusias warga Ogan Komering Ilir sangat kuat, mereka sangat berharap ke depannya kegiatan seperti ini mesti diperbanyak terutama kegiatan yang bersifat pengetahuan yaitu workshop,” ucap Arpin.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)