Panglima TNI Lepas Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dari Belawan

Jum'at, 24 Maret 2023 - 16:17 WIB
loading...
Panglima TNI Lepas Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dari Belawan
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melepas Satgas Pamtas RI-PNG dari Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melepas keberangkatan dua Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan ( Satgas Pamtas ) Republik Indonesia - Papua Nugini. Mereka akan menggantikan satgas lama.

"Sebagai patriot NKRI yang profesional modern dan tangguh saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dan berlatih sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas ini," kata Yudo melalui keterangan resminya, Jumat (24/3/2023).

"Sengaja ini saya lepas, saya ingin melihat kesiapannya secara langsung karena saya sebagai penanggung jawab semua operasi TNI," sambungnya.



Yudo berpesan kepada prajurit yang akan berangkat untuk mampu membangun komunikasi dan menjaga kedekatan dengan segenap masyarakat di antaranya tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh daerah di Papua untuk mencari solusi terbaik dalam setiap permasalahan.

Adapun satuan tugas yang diberangkatkan adalah Yonif 125/SMB Kodam I Bukit Barisan di bawah pimpinan Letkol Inf Ronald Manurung dan Yonif 115/ML Kodam Iskandar Muda di bawah pimpinan Letkol Inf Raden Herman Sasmita dengan masing-masing Satgas berkekuatan 450 personel.

Seluruhnya diberangkatkan melalui Pelabuhan Pelindo Belawan, Medan, Sumatera Utara pada Kamis (23/3/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)