Podcast Aksi Nyata, DPD Perindo Purwakarta Optimistis UMKM Kuat Bersama Partai Perindo

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:14 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, DPD Perindo Purwakarta Optimistis UMKM Kuat Bersama Partai Perindo
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta Ade Arif Zulhakim mengatakan Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah yang memiliki kemajuan pesat dari segi UMKM. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Purwakarta Ade Arif Zulhakim mengatakan Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah yang memiliki kemajuan pesat dari segi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bahkan, kata Ade, target investasi di Kabupaten Purwakarta melebihi taksiran Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yakni senilai Rp8,78 triliun. Karena itu, Ade menuturkan Purwakarta yang memiliki peluang besar perlu diimbangi dengan rasa percaya diri dari para pemuda yang akan menjajaki dunia bisnis.



"Jadi bagi kaum milenial, bahwa bagaimana kita punya inovasi peluang usaha maupun bermimpi membuka usaha, janganlah takut," ujar Ade di Podcast Aksi Nyata, Selasa (21/3/2023).

Menurut Ade, Partai Perindo bisa menjadi salah satu sarana dalam membangun kepercayaan diri milenial dalam dunia usaha. Sebab, Partai Perindo terus berkomitmen memberi pendampingan terhadap para pelaku UMKM.

"Jadi jangan takut gagal jangan takut bersaing otomatis menjadikan UMKM ini kuat bersama Partai Perindo," paparnya.

Ade menambahkan perlu adanya pendampingan terhadap para pelaku UMKM. Sehingga, Partai Perindo sebagai partai yang berfokus pada UMKM dirasa mampu menjadi jawaban bagi pemuda milenial yang ingin membuka usaha di Purwakarta.

"Jadi bagaimana kita sadar menjadi pemimpin yang baik, dan itu diupayakan Partai Perindo," tuturnya.

"Bagaimana pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terutama saya sebagai kader Partai Perindo pada kader-kadernya bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk memberikan pendampingan kepada usaha-usaha mereka," tutupnya.

Diketahui, Kabupaten Purwakarta memiliki nilai investasi tinggi di beberapa bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bahkan, pencapaian target investasi Kabupaten Purwakarta mencapai Rp8,78 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)