Podcast Aksi Nyata, Partai Perindo Ungkap Potensi Besar Investasi di Purwakarta

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:06 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Partai Perindo Ungkap Potensi Besar Investasi di Purwakarta
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta Ade Arif Zulhakim mengatakan Purwakarta memiliki nilai investasi tinggi di beberapa bidang UMKM. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kota Purwakarta maupun Kabupaten Purwakarta memiliki nilai investasi tinggi di beberapa bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) . Bahkan, pencapaian target investasi Kabupaten Purwakarta mencapai Rp8,78 triliun.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta Ade Arif Zulhakim dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Melalui UMKM'.



Menurut Ade, animo masyarakat Purwakarta terkait UMKM begitu tinggi. Bahkan, tercatat sebanyak seribu usaha baru terdaftar pada tahun 2022.

"Justru animo masyarakat terhadap UMKM, katakanlah pencapaian target investasi di kabupaten Purwakarta itu melebihi atau melampaui BKPM, yaitu 8,78 triliun. Dan yang mendapatkan usaha baru itu seribu tahun 2022," ujar Ade di Podcast Aksi Nyata, Selasa (21/3/2023).

Ade menuturkan Purwakarta sendiri memiliki berbagai sentra yang memiliki nilai investasi tinggi. Yakni, sentra kuliner, sentra topi, hingga sentra keramik.

Kendati demikian, lanjut Ade, perlu adanya pendamping terhadap para pelaku UMKM terkait hal tersebut. Sehingga, Partai Perindo sebagai partai yang berfokus pada UMKM dirasa mampu menjadi jawaban di Purwakarta.

"Jadi bagaimana kita sadar menjadi pemimpin yang baik dan itu diupayakan Partai Perindo," tuturnya.



"Bagaimana pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terutama saya sebagai kader Partai Perindo pada kader-kadernya bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk memberikan pendampingan kepada usaha-usaha mereka," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)