Bawaslu Andalkan Perempuan untuk Awasi Pemilu 2024, Ini Alasannya

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:10 WIB
loading...
Bawaslu Andalkan Perempuan untuk Awasi Pemilu 2024, Ini Alasannya
Bawaslu mengandalkan peran perempuan dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024. Hal ini dikatakan oleh Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) mengandalkan peran perempuan dalam mengawasi jalannya Pemilu 2024. Hal ini dikatakan oleh Ketua Bawaslu , Rahmat Bagja. Kata dia perempuan adalah salah satu unsur penting Bawaslu.

Pandangan ini disampaikan Rahmat Bagja di hadapan ratusan mahasiswa dalam dialog Pemilu bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat, yang diadakan oleh SINDOnews.com di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

"Perempuan berdaya Pemilu, perempuan salah satu unsur penting, isu utama untuk mengawasi Pemilu, pemilih paling banyak perempuan, perempuan bisa memikirkan rumah tangga dengan baik. Apalagi Negara," jelasnya.

Baca juga: Pemilu 2024 Eranya Anak Muda

Dia menuturkan, perempuan harus bisa memikirkan bangsa Indonesia dipimpin oleh orang baik. "Perempuan faktor pencegahan SARA, politik uang," jelasnya.

Dalam acara yang diadakan untuk memperkenalkan Kanal Rakyat Memilih di SINDOnews.com ini, Bagja juga menegaskan kepada para mahasiswa SARA merupakan pelanggaran Pemilu yang harus ditindak. Lantaran berpotensi memecah belah bangsa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3047 seconds (0.1#10.140)