Ketua Bawaslu Sebut Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Zillennial

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:56 WIB
loading...
Ketua Bawaslu Sebut Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Zillennial
Dialog Pemilu bertema Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat yang digelar SINDOnews.com di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023). FOTO/SINDOnews/ISRA TRIANSYAH
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja mengungkapkan 60% pemilih pada Pemilu 2024 adalah anak muda atau disebut Zillennial. Dengan jumlah sebanyak itu, anak muda bisa menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan.

Hal itu dia sampaikan Rahmat Bagja di hadapan ratusan mahasiswa dalam dialog Pemilu bertema "Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat" yang digelar SINDOnews.com di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

"Siapa yang paling banyak mendapatkan suara anak muda bisa menang. Ke depan akan jadi penting sekali suara temen-temen (mahasiswa) sekalian," ujarnya.

Baca juga: Ketua Bawaslu Minta Mahasiswa Jangan Pilih Calon Pemimpin yang Tak Bisa Tepati Janji

Rahmat Bagja meminta kepada anak muda berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Bukan hanya menjadi pemilih aktif tapi juga pengawas Pemilu. "Karena tantang kita adalah soal politik SARA, Hoals, politik uang, dan politik indentitas," ucapnya.

Ia berharap kepada mahasiswa tidak apatis terhadap pemilu. Mahasiswa harus mengetahui profil para calon pemimpin baik DPR, DPRD, DPR, wali kota, bupati, dan presiden. "Teman-teman harus mulai cari tahu siapa pemimpin yang baik untuk 2024," katanya.

Dalam acara yang diadakan untuk memperkenalkan Kanal Rakyat Memilih di SINDOnews.com ini Bagja juga meminta agar mahasiswa bisa mencari tahun soal informasi Pemilu 2024 supaya terhindar dari hoaks.

Baca juga: Bawaslu Minta KPU Verifikasi Ulang Partai Prima sebagai Peserta Pemilu 2024
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)