Anies Baswedan Bakal Keliling Jawa Timur, Emil Dardak Sebut Bukan Kampanye Capres

Selasa, 14 Maret 2023 - 21:55 WIB
loading...
Anies Baswedan Bakal Keliling Jawa Timur, Emil Dardak Sebut Bukan Kampanye Capres
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menjelaskan, kunjungan Anies Baswedan ke Jatim nantinya bukan untuk kampanye capres. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dijadwalkan akan mengunjungi Jawa Timur pada pertengahan Maret 2023. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menjelaskan, kunjungan Anies ke Jatim nantinya bukan untuk kampanye capres.

"Benar-benar menyolidkan barisan yang memang sudah bersimpati dan mau mendukung ikhtiar dari Pak Anies Baswedan. Tentunya Demokrat yang sudah mendeklarasikan dukungan dan PKS diundang dan diajak koordinasi bersama," kata Emil di Jakarta Pusat, Selasa, (14/3/2023).

Diketahui, Demokrat bersama PKS dan Partai Nasdem membentuk Koalisi Perubahan. Mereka mengusung Anies sebagai bakal capres 2024.





"Kami mendapat info dari partai Nasdem dan partai koalisi (Koalisi Perubahan) diajak berkumpul untuk mempersiapkan kunjungan (Anies) yang memang tujuannya lebih pada silaturahmi pada basisnya beliau sendiri (Anies). Rencananya pertengahan bulan ini (Maret)," kata pria yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Dia mengatakan, Anies akan menyapa berbagai elemen masyarakat yang menginginkan bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Jadi bukan didefinisikan sebagai kampanye, lebih pada tak kenal maka tak sayang. Bertabayun, menayakan hal-hal yang selama ini ada di benak banyak pihak," tuturnya.

Dia menjelaskan, beberapa lokasi termasuk pesantren di Jatim yang akan dikunjungi Anies nantinya. "Sangat mungkin (berkunjung ke pesantren) tapi persisnya saya tidak ingin mendahului Bu Janet untuk detailnya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)