PPATK: Ada Setoran Uang Jumlah Besar dari Perusahaan ke Kepala Bea Cukai Makassar

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:16 WIB
loading...
PPATK: Ada Setoran Uang Jumlah Besar dari Perusahaan ke Kepala Bea Cukai Makassar
PPATK menyebut ada uang masuk dalam jumlah besar dari beberapa perusahaan ke rekening Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana mengungkap ada transaksi keuangan mencurigakan dari Kepala Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono. Salah satunya ada uang masuk dalam jumlah besar dari beberapa perusahaan.

"Ya setoran tunai jumlah besar, dari perusahaan-perusahaan, pembelian barang-barang mahal dan lain-lain," ucap Ivan saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023).

Hanya saja, Ivan tak menjelaskan lebih rinci terkait identitas perusahaan itu serta nilai transaksi keuangan mencurigakan itu. "Besar lah (transaksi keuangan mencurigakan)," ucap Ivan.



Ivan mengaku, pihaknya telah menyerahkan hasil analisis (HA) transaksi keuangan mencurigakan itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Ya justru karena mencurigakan kami serahkan ke KPK," katanya.



Seperti diberitakan sebelumnya, harta kekayaan Kepala Bea dan Cukai Makasar Andhi Pramono mendapat sorotan dari warganet. Netizen merasa Andhi memiliki harta tak wajar.

Seperti dalam postingan video yang diunggah akun Twitter @PartaiSocmed, memposting rumah mewah Andhi bak seperti istana. Bahkan, anak Andhi juga mendapat sorotan. Buah hati Andhi, kerap memamerkan pakaian mewah nan mahal di sosial media.

"Ini tolong dikawal ya tuips! Info terakhir yg kami terima ybs sedang sibuk 'lobby' para anggota DPR, pejabat Bea Cukai dan Kemenkeu agar tidak kena kasus," tulis akun Twitter @PartaiSocmed.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)