Tiba di Gedung KPK, Hercules Kepalkan Tangan ke Awak Media

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:08 WIB
loading...
Tiba di Gedung KPK, Hercules Kepalkan Tangan ke Awak Media
Tenaga Ahli PD Pasar Jaya, Rosario De Marshall alias Hercules memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/3/2023). FOTO/TIM MNC PORTAL
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli PD Pasar Jaya, Rosario De Marshall alias Hercules memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (8/3/2023). Ia telah tiba di Gedung Merah Putih untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Dari pantauan di lokasi, Hercules datang ke Gedung Merah Putih KPK dengan menggunakan mobil Alphard warna hitam sekitar pukul 10.18 WIB. Dengan mengenakan kemeja bewarna hitam corak batik serta kopiah warna hitam, ia langsung melenggang masuk ke Gedung Merah Putih KPK.

Hercules yang dikawal empat orang menyapa awak media yang menunggu di lobi Gedung Merah Putih KPK. Saat disinggung terkait kesiapan menjalani pemeriksaan, Hercules malah mengepalkan tangan sembari tersenyum ke awak media.



Ia mengaku sehat untuk menjalani pemeriksaan kali ini. Menurutnya, bila kondisinya tak sehat, tak akan mungkin datang ke markas lembaga antirasuah. "Selamat pagi, sehat. Kalau enggak sehat, enggak datang ke KPK dong," tutur Hercules sembari berjalan ke lobi Gedung Merah Putih KPK.

Semestinya Hercules dipanggil penyidik KPK pada Selasa (7/3/2023) kemarin. Namun, Hercules memenuhi panggilan tersebut.

"Hercules Rozario Marshal, saksi tidak hadir dan konfirmasi untuk dijadwal ulang besok," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Dalam kasus itu, KPK telah menetapkan 13 tersangka terkait kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Mereka adalah dua Hakim Agung, Sudrajad Dimyati dan Gazalba Saleh. Kemudian, dua Hakim Yustisial sekaligus Panitera Pengganti, Elly Tri Pangestu, dan Prasetio Nugroho.

Baca juga: Kasus Dugaan Suap Pengurusan Perkara di MA, Hercules Kembali Dipanggil KPK

Selanjutnya, Staf Gazalba Saleh, Redhy Novarisza (RN); empat PNS MA, Desy Yustria (DY), Muhajir Habibie (MH), Nurmanto Akmal (NA), dan Albasri (AB). Lantas, dua Pengacara, Theodorus Yosep Parera (TYP) dan Eko Suparno (ES). Terakhir, dua Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana, Heryanto Tanaka (HT) dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto (IDKS).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)