Pertemuan Ketua MA dengan Pengacara Djoko Tjandra Dinilai Kurang Elok

Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:25 WIB
loading...
Pertemuan Ketua MA dengan Pengacara Djoko Tjandra Dinilai Kurang Elok
Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding menilai pertemuan antara Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking kurang elok. FOTO/DOK.DPR RI
A A A
JAKARTA - Pertemuan Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin dengan Anita Kolopaking, pengacara buronan kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra menuai kritikan. Menurut Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding, pertemuan itu kurang elok walaupun dilakukan saat momentum Lebaran.

"Pertemuan itu kan dilakukan saat Lebaran sehingga saya melihatnya sebagai pertemuan silaturahmi. Namun demikian memang kurang elok apalagi yang bersangkutan pengacara Djoko Tjandra yang bisa saja dipersepsikan lain oleh masyarakat," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini kepada SINDOnews, Jumat (17/7/2020).

Adapun pertemuan itu diketahui dari foto yang beredar di media sosial baru-baru ini. Dalam foto itu, Ketua MA Muhammad Syarifuddin beserta sang istri berfoto bersama dengan Anita Kolopaking beserta suaminya.( )

Foto itu diunggah oleh akun Twitter @xdigeeembok (el Diablo) dengan menyertakan tagar #YangBantuDjokoTjandraKabur. Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro mengakui pertemuan itu terjadi saat momentum Lebaran beberapa bulan lalu di kediaman Muhammad Syarifuddin.

Diketahui, Djoko Tjandra sebelumnya dikabarkan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Djoko juga dikabarkan memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dari Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kemudian, Djoko juga memiliki paspor dari Kantor Imigrasi Jakarta Utara.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)