Kloter I Jamaah Haji Terlambat Tiba Hampir 2 Jam di Madinah

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 03:05 WIB
Kloter I Jamaah Haji Terlambat Tiba Hampir 2 Jam di Madinah
Kloter I Jamaah Haji Terlambat Tiba Hampir 2 Jam di Madinah
A A A
MADINAH - Rombongan kelompok terbang (kloter) I jamaah haji Indonesia kemarin pukul 12.30 waktu Arab Saudi mendarat di Bandara Amir Mahmud bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Kedatangan rombongan terlambat sekitar 1 jam 40 menit akibat visa 75 jamaah belum selesai diproses di Kedubes Arab Saudi. Rombongan berjumlah 436 jamaah dari seharusnya 455 jamaah.

Hal ini karena 75 jamaah tertunda keberangkatannya karena Visa mereka belum jadi di Kedubes Arab Saudi. Setelah ditambah jamaah pengganti, masih ada 19 kursi yang kosong (open seat).

Penumpang kloter I yang berasal dari Embarkasi Ujungpandang, Makassar, Sulawesi Selatan tersebut keluar dari ruang pemeriksaan imigrasi di Gate 3 dengan wajah cerah. Mereka disambut petugas haji Indonesia yang mengantarkan mereka keluar bandara, untuk selanjutnya naik bus menuju hotel tempat pemondokan di Hotel Faeruziyah Al-Khair, Madinah di dekat Masjid Nabawi.

“Kami terbang selama 12 jam dari Makassar,” kata Muniati, salah seorang jamaah haji.

Kedatangan mereka disambut Konjen RI di Jeddah Darmakirti, Kuasa Usaha Indonesia di Madinah Sunarko dan Kepala Daker Bandara Madinah-Jeddah Nurul Badruttamam.

Jamaah disambut cuaca panas dengan suhu 44 derajat celcius yang terasa menyengat di tubuh. Beruntung dari pintu keluar bandara, lokasi bus tidak terlalu jauh.

PILIHAN:

Ini Delapan PR Indonesia Versi SBY

SBY Klaim Belanda Sudah Akui Kemerdekaan RI
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)