4 Kadiv Humas Polri Alumni Akpol 90-an, Terbaru Peraih Adhi Makayasa

Rabu, 01 Maret 2023 - 14:18 WIB
loading...
4 Kadiv Humas Polri Alumni Akpol 90-an, Terbaru Peraih Adhi Makayasa
Terdapat sejumlah Kadiv Humas Polri yang berstatus sebagai alumni Akpol 90-an. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Kadiv Humas Polri yang berstatus sebagai alumni Akpol 90-an. Salah satunya adalah peraih Adhi Makayasa .

Pada statusnya, Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (DivHumas Polri) merupakan salah satu unsur pengawas dan pembantu pimpinan di sektor Humas Mabes Polri.

Adapun DivHumas Polri ini dipimpin oleh seorang perwira tinggi berpangkat Inspektur Jenderal Polisi atau bintang dua. Sepanjang riwayatnya, sudah cukup banyak Kadiv Humas Polri yang menjabat, termasuk di antaranya adalah alumni Akpol 90-an.

Baca juga : Deretan Jenderal Polisi Alumni Akpol 1988 Berkarier Cemerlang

Berikut empat Kadiv Humas Polri alumni Akpol 90-an.

1. Irjen Pol Sandi Nugroho

Irjen Pol Sandi Nugroho merupakan salah seorang perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Saat ini, dia tengah mengemban tugas sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri.

Dalam riwayatnya, Sandi merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1995. Tak sekadar lulus, dia juga meraih penghargaan Adhi Makayasa dengan menjadi lulusan terbaik.

Selain itu, pria kelahiran 1 Juli 1973 ini juga pernah mengikuti pendidikan lain seperti PTIK (2002), Sespim Pol (2009), hingga Sespimti (2018). Sebelum menjadi Kadivhumas Polri, sejumlah posisi strategis lain juga pernah disandangnya.

Di antaranya adalah Kapolrestabes Surabaya (2019), Penyidik Tindak Pidana Utama Tk. II Bareskrim Polri (2020), hingga Karojianstra SSDM Polri (2020).

2. Irjen Pol Dedi Prasetyo

Berikutnya ada nama Irjen Pol Dedi Prasetyo. Perwira tinggi Polri bintang dua ini lahir di Madiun, Jawa Timur pada 26 Juli 1968.

Saat ini, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 ini tercatat tengah menempati jabatan Asisten SDM Kapolri. Sebelumnya, dia juga pernah menduduki posisi penting lain seperti Karobinkar SSDM Polri (2019), Kapolda Kalimantan Tengah (2020), hingga Kadiv Humas Polri (2021).

Selain itu, Dedi Prasetyo juga diketahui telah banyak menulis buku yang berkaitan dengan kepolisian dan SDM. Di antaranya adalah Buku Ilmu dan Teknologi Kepolisian, Assessment Center Polri Membangun SDM Unggul, Meritokrasi Jabatan Fungsional pada SDM Polri, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3190 seconds (0.1#10.140)