Partai Perindo: Ibu Kota Pindah ke IKN, Kontestasi Politik di Jakarta Akan Lebih Bagus

Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:48 WIB
loading...
Partai Perindo: Ibu Kota Pindah ke IKN, Kontestasi Politik di Jakarta Akan Lebih Bagus
Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPW Partai Perindo DKI Jakarta Indra Wu mengatakan, ibu kota pindah ke IKN Nusantara, kontestasi politik di Jakarta akan lebih bagus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menilai pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur akan memberikan dampak positif. Salah satunya berkaitan dengan kontestasi politik.

“Makanya begini, kalau Jakarta bukan lagi ibu kota, kontestasi politik itu akan lebih bagus,” kata Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPW Partai Perindo DKI Jakarta Indra Wu, dalam Podcast Aksi Nyata pada siaran YouTube Partai Perindo dikutip Jumat (24/2/2023).

Menurut Indra yang dimaksud kontestasi politik yakni dalam pemilihan wali kota pada masing-masing kota yang di Jakarta. Pasalnya, sejauh ini tidak ada pemilihan langsung dalam penunjukan wali kota lantaran kota di DKI Jakarta merupakan satu kesatuan yang sama. Jabatan wali kota ini pun langsung dipilih oleh gubernur.



“Jadi misalkan nanti ada pemilihan wali kota begitu, misalnya saya jadi calon Wali Kota Jakarta Utara, kan artinya kalau calon wali kota tidak harus PNS lagi jadi seperti di daerah lain,” ungkapnya.



Indra menambahkan, Partai Perindo mendukung langkah pemerintah melakukan pemindahan ibu kota. Sejauh ini pembangunan di Nusantara sebagai pusat pemerintahan berjalan baik. Dia pun meminta masyarakat percaya bahwa pemerintah bisa menyelesaikan pembangunan pusat pemerintahan pada 2024.

“Kebetulan teman saya itu ada yang ada ngurusi sana, pemerintah fokus, karena 2024 kan ga mungkin dong misalnya Presiden 2024 terus gedungnya masih acak-acakan kan enggak mungkin. Tapi kita percaya pemerintah akan pindahin ibu kota, kita yakin dan kita percaya pokoknya itu 2024 selesai,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)