Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Operasi di RS Polri

Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:07 WIB
loading...
Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Operasi di RS Polri
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah menjalani operasi dislokasi tangan kanan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah menjalani operasi dislokasi tangan kanan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2023). Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan sebelumnya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, sampai saat ini, Kapolda Jambi masih dalam proses perawatan intensif tim dokter RS Polri Kramat Jati.

"Mohon doanya saja agar cepat pulih kembali," kata Ramadhan kepada wartawan, Jakarta, Jumat (24/2/2023).



Ramadhan memastikan, Kapolda Jambi dalam keadaan stabil. "Pascaoperasi kondisi kesehatannya baik stabil dan proses perawatan lanjutan," ujar Ramadhan.

Untuk diketahui, Helikopter Bell 412 SP 3001 yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi. Seluruh anggota rombongan telah berhasil dievakuasi dan mendapat perawatan medis.

Enam orang korban saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. Mereka adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, Koorspripim Kompol Ayani dan tekhnisi heli Aipda Susilo.

Baca juga: Ajudan Kapolda Jambi Akan Dioperasi Besok, Ada Retak di Mata Kanan

Dua korban lainnya Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan ajudan Briptu Muhardi Aditya, yang menderita luka cukup parah, mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Keduanya dibawa ke Jakarta dengan pesawat khusus pada Rabu (22/2/2023) sore.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)