Menpora Zainudin Amali Mundur, Wapres Sebut Tak Hubungan dengan Reshuffle Kabinet

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:58 WIB
loading...
Menpora Zainudin Amali Mundur, Wapres Sebut Tak Hubungan dengan Reshuffle Kabinet
Isu reshuffle kembali mencuat setelah Menpora Zainudin Amali memilih untuk mundur dari jabatannya usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Foto/MPI
A A A
MAMUJU - Isu reshuffle kembali mencuat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memilih untuk mundur dari jabatannya usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Menanggapi isu reshuffle, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kembali menegaskan reshuffle Kabinet Indonesia Maju merupakan hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Soal reshuffle itu soal Presiden, nanti apakah Presiden mau melakukan itu apa tidak,” ujar Wapres di sela kunjungan kerjanya di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).



Kendati demikian, Wapres mengatakan tidak ada hubungannya mundurnya Menpora Amali dengan isu reshuffle kabinet. “Saya kira tidak ada hubungannya kepada reshuffle, beliau mundur,” kata dia.

Wapres juga mengonfirmasi bahwa Menpora Zainudin Amali mundur dari jabatannya. Dia melanjutkan proses administrasinya sudah berjalan.

“Tapi yang jelas sekarang Menpora mundur. Dan kalau nanti proses administrasi sudah berjalan,” terangnya.

Terkait siapa sosok yang menggantikan Zainudin Amali menjadi Menpora, Wapres menjelaskan keputusan ada di tangan Presiden Jokowi.

“Apakah Presiden akan menunjuk menteri baru atau dijabat oleh siapa, atau kemudian menggunakan kesempatan itu untuk mereshuffle, itu keputusannya Pak Jokowi, Pak Presiden,” kata Wapres.

“Ya kalau Presidennya mau (reshuffle), itu urusannya Presiden, hak prerogatif presiden, kita tunggu aja,” tegas Wapres.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)