Menpora Zainudin Amali Pamit, Wapres: Dia Memilih Fokus Urus Sepak Bola

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Menpora Zainudin Amali Pamit, Wapres: Dia Memilih Fokus Urus Sepak Bola
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan jika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah pamit kepada dirinya. Foto/Setneg
A A A
MAMUJU - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan jika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah pamit kepada dirinya. Amali menemui Wapres sebelum melakukan kunjungan kerja ke Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 23 Februari 2023 kemarin.

“Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus (sepak bola),” ujar Wapres ditanya soal pertemuannya dengan Menpora di sela kunjungan kerjanya di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).

Zainudin Amali belum lama ini terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Wapres mengatakan Zainudin Amali memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai Waketum PSSI dan memilih mundur dari Menpora.

“Kalau dia masih jadi menteri, dia kan harus ke semua cabang olahraga, tetapi dia ingin, karena dia sekarang sudah jadi Waketum PSSI, dia ingin fokus di masalah sepak bola,” tutur Wapres.

“Supaya nanti dia tidak confuse dengan tugasnya, masa dia sebagai menteri dia mengurusi bola, maka dia memilih akhirnya dia memilih fokus di bola,” sambungnya.

Karena itu, Wapres menjelaskan bahwa Zainudin Amali harus mundur dari jabatan Menpora. Meski Zainudin Amali munur, Wapres menegaskan politikus Golkar itu tetap akan ikut berpartisipasi menjalankan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan menjadi Waketum PSSI.

“Karena itu dia harus mundur dan dia ingin menjalankan yang sudah kita canangkan melalui DBON, desain besar olahraga nasional, dan dia bersama Ketua PSSI di bidang sepak bola supaya ada perubahan di sepak bola kita itu sampai hari ini kan belum maju. Jadi dia fokus bersama dan ingin memajukan sepak bola,” tegas Wapres.

“Saya kira itu bagus saja karena itu dia memilih untuk fokus saya kira itu pilihan yang patut diapresiasi sehingga kita harapkan bola ke depan akan punya prestasi yang baik,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)