Jawaban Anies Saat Ditanya Perjanjian Bayar Utang Bila Kalah di Pilkada 2017

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:10 WIB
loading...
Jawaban Anies Saat Ditanya Perjanjian Bayar Utang Bila Kalah di Pilkada 2017
Anies Baswedan memberikan jawaban tegas mengenai polemik utang saat dirinya maju di Pilkada DKI 2017. Kala itu Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan jawaban mengenai polemik utang saat dirinya maju di Pilkada DKI 2017. Kala itu Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Penjelasan Anies ini diungkapkannya saat menjadi tamu di Podcast Marry Riana, Sabtu (11/2/2023).

"Kenapa kalau kalah malah bayar? Kalau kalah maka saya akan berada di luar pemerintahan, maka di situ saya cari uang untuk mengembalikan (uangnya) saya mulai bisnis mungkin saya usaha apa pun supaya (dapat) mengembalikan," ujar Anies.



Menurut Anies, terhadap kekeliruan persepsi publik yang kini tengah menjadi bola liar di masyarakat. Kata Anies, uang tersebut memang betul adanya. Namun, besarnya gelontoran dana tersebut adalah bagian dari dana dukungan kampanye yang terkumpul dari berbagai pihak ketiga.

"Jadi begini, pada masa kampanye itu banyak sekali yang melakukan sumbangan, banyak sekali. Ada yang kami tahu, ada yang kami tidak tahu dan ada yang memberikan dukungan langsung kepada relawan pengantin dan lain-lain," ujar Anies.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)