5 Putra Sragen yang Memiliki Karier Cemerlang di Militer, Nomor 2 Pahlawan Nasional

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:26 WIB
loading...
5 Putra Sragen yang Memiliki Karier Cemerlang di Militer, Nomor 2 Pahlawan Nasional
Terdapat lima perwira asal Sragen, Jawa Tengah yang memiliki karier cemerlang di militer. Salah satunya Mayor Jenderal TNI (Purn) Muhammad Mangundiprojo. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat lima perwira asal Sragen , Jawa Tengah yang memiliki karier cemerlang di militer. Sepanjang pengabdiannya, kelima putra tersebut telah menduduki jabatan penting dalam instansi TNI.

Kabupaten Sragen merupakan salah satu wilayah yang cukup banyak menyumbangkan putra daerah terbaiknya untuk bergabung sebagai prajurit TNI.

Baca juga : 7 Perwira Tinggi Putra Banyumas Berkarier Moncer, Nomor Terakhir Pahlawan Nasional

Berikut lima putra Sragen yang memiliki karier cemerlang di militer.

1. Suprapto Sukowati

Suprapto Sukowati adalah mantan perwira tinggi TNI Angkatan Darat kelahiran Sragen, 12 November 1922. Jabatan terakhir beliau saat menjabat sebagai prajurit TNI adalah Deputi pembinaan khusus di ABRI.

Selain menduduki jabatan strategis di tubuh TNI, jenderal bintang dua ini juga mendapatkan amanah sebagai ketua umum Partai Golkar untuk menggantikan Brigadir Jenderal Djuhartono.

2. Muhammad Mangundiprojo

Mayor Jenderal TNI (Purn) Muhammad Mangundiprojo merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat kelahiran Sragen pada tanggal 5 Januari 1905. Jabatan terakhir yang diembannya adalah sebagai Panglima Divisi VII/Untung Suropati.

Dalam riwayat pendidikannya, beliau merupakan lulusan pendidikan militer di Surabaya. Karir jenderal bintang dua ini dimulai dari Komandan Batalyon PETA di Sidoarjo, Jawa Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)